Bayi dan Ibu Hamil Tewas Akibat Serangan Israel

Bayi dan Ibu Hamil Tewas Akibat Serangan Israel 

Bayi dan Ibu Hamil Tewas Akibat Serangan Israel

TOGEL ONLINE –  Seorang bayi berusia 18 bulan dan ibunya yang sedang hamil tewas bersama seorang warga Palestina lainnya akibat serangan militer Israel di Jalur Gaza, Rabu (8/8) malam.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan Enas Khammash (23) dan putrinya yang berusia 18 bulan, Bayan, menjadi korban serangan udara Israel di Jafarawi, Gaza tengah, pada malam itu.

Kementerian menyebut Khammash tewas dalam kondisi mengandung. Sementara itu, suami Khammash dan belasan orang lainnya dilaporkan terluka dalam insiden itu.
Seorang anggota Hamas, salah satu fraksi besar di Palestina dan yang menguasai wilayah Gaza, juga dilaporkan ikut tewas dalam peristiwa malam itu.

Serangan ke Gaza datang setelah belasan roket diluncurkan dari wilayah itu ke teritori Israel di malam yang sama. Melalui pernyataan, Hamas mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan tersebut.

“Perlawanan dari Palestina telah menembakkan sejumlah roket ke posisi musuh dari wilayah Gaza.”

Hingga kini, militer Israel tidak segera mengeluarkan pernyataan terkait korban dalam serangannya itu dan hanya mengatakan pihaknya telah menyerang sekitar 100 “target militer” milik Hamas di Gaza.

“Serangan Israel dilakukan untuk merespons serangan roket yang diluncurkan dari Gaza ke wilayah Israel selama tengah malam,” bunyi pernyataan militer seperti dikutip AFP.

Militer Israel mengatakan target-target yang menjadi sasaran penyerangan mereka itu “termasuk fasilitas manufaktur, kompleks pelatihan, dan situs senjata canggih.”

Israel menyebut sistem pertahanan rudal Iron Dome berhasil mencegat 11 dari sedikitnya 70 roket yang diluncurkan ke wilayah mereka. Meski begitu, dua roket disebut jatuh di Kota Sderot yang berbatasan langsung dengan utara Gaza.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *